Selasa, 08 Maret 2011

Raksasa Besar Mirip Buto Ijo Hebohkan Warga Garut




warga Garut, Jawa Barat sempat dihebohkan munculnya penampakan sosok manusia raksasa yang terekam dalam kamera handphone salah seorang warganya.

Salah seorang pengunjung Taman Air Cipanas Sabda Alam Garut, berhasil merekam sosok raksasa yang konon biasa dikenal sebagai Buto Ijo. Durasi rekaman video yang berjalan sekitar 42 detik ini memunculkan ukuran raksasa yang tiga kali lebih besar dari manusia normal pada umumnya.

Sosok raksasa ini terlihat melintasi sasak Rawayan kolam renang di tengah keramaian pengujung yang memadati taman air, dan tiba-tiba terus menghilang begitu saja tanpa jejak.

Dalam keramaian pengunjung yang tengah asyik berenang sembari bermain-main, tiba-tiba dari sebelah kanan muncullah penampakan sosok raksasa besar yang melintas cepat. Raksasa besar ini sempat bolak-balik hingga akhirnya menghilang di tengah sasak rawayan (sebutan kerumunan warga asli-red), tepat di pucuk pohon Cemara.

Sejauh ini belum diketahui pasti sosok apakah yang muncul dalam rekaman dan sempat menggegerkan warga sekitar. Yang jelas dari hasil rekaman ini bentuknya terlihat mirip manusia yang bertubuh besar dan tinggi.

Menurut si pemiliki HP yang berhasil merekam, Ridwan, salah seorang warga sekitar, ini dilakukan saat ia sedang mengambil gambar teman- temannya yang sedang berenang saja, tanpa berfikir lain alias tanpa sengaja menangkap fenomena raksasa.

Sementara itu, menurut keterangan pemilik taman air yang ditemui, H. Undang, "Saya tak percaya dengan penampakan sosok makhluk raksasa ini. Saya menduga hal itu hanya kesalahan pandangan dari si perekam video."

Terlepas dari benar dan tidaknya penampakan sosok raksasa dalam video tersebut, dalam tiga hari terakhir ini, warga sekitar sempat heboh. Tak sedikit warga yang menduga sosok raksasa yang nampak dalam video rekaman HP Ridwan ini adalah Buto Ijo. Sebab ciri-ciri yang nampak dalam lintasan yang terekam lebih mirip dengan sosok makhluk raksasa buto ijo ini.

Nb:
Klik disini untuk download video penampakan buto ijo di sabda alam-garut(format 3gp)
Posted by: dian_sunday
diansunday Updated at: 20.32